Daftar RAM Terbaik Untuk Gaming

Untuk menunjang kinerja Pc atau Laptop gaming anda lebih cepat dan menyenangkan tentunya memerlukan beberapa hardware yang jelas mumpuni dalam kinerjanya. Salah satunya adalah kinerja dari RAM. ya RAM.

jadi apa itu RAM ? Random access Memory atau biasa disebut RAM merupakan komponen utama yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara (memori/cache) dan intruksi program dari user.


Sebelum membahas tentang daftar RAM terbaik untuk gaming, alangkah baiknya jika membahas sedikit tentang bagaimana RAM bisa dikatakan baik dan berkualitas.
  • Pilih kecepatan frekuensi RAM. Namun anda harus memperhatikan kemampuan baca pada motherboard dan prosesor anda.
  • Perhatikan seri RAM. Agar kinerja Pc atau Laptop anda stabil.
  • Perhatikan jenis socket RAM. Karena RAM memiliki beberapa jenis socket seperti DDR, DDR2, DDR3 dan DDR4.

Berikut akan admin jabarkan beberapa RAM gaming terbaik 2019 :

1. Corsair

Corsair adalah perusahaan perlengkapan dan perangkat keras komputer asal Amerika Serikat yang berdiri sejak tahun 1994. Salah satu produk RAM terbaik dari Corsair adalah RAM Corsair  seri Corsair Vengeance. Untuk masalah harga memang corsair agak sedikit mahal dibandingkan merk RAM lain dengan kapasitas yang sama, namun untuk masalah kualitas terjamin awet dan bagus. btw admin juga pake ram corsair vengance loh hehe.

2. G.Skill

Merk satu ini berasal dari benua asia tepatnya Taiwan. Perusahaan manufaktur dibidang perangkat keras komputer ini sudah berdiri sejak tahun 1989 target utamanya adalah overclocking pengguna komputer. Sehingga menghasilkan berbagai produk kelas atas dan terkenal karena produksi RAM-nya. Produk RAM yang cukup terkenal dari G.Skill adalah RAM dengan tipe G.Skill Ripjaws 4 dan G.Skill Trident Z.


3. Crucial

Crucial ini merupakan produksi dari micron techology,inc. perusahaan besutan Sanjay Mehrota yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Untuk masalah kualitas jangan ditanya lagi, karena sudah diproduksi lebih dari 17 tahun. Salah satu RAM Crucial yang terbaik adalah tipe Crucial Ballistic Tactical dan Crucial Ballistic Sport.

4. Kingston

Produk dari perusahaan Kingston Technology ini memang merk yang cukup populer di Indonesia, mulai dari produk Flashdisk, SSD, dan RAM. Perusahaan besutan John Tu ini berdiri sejak tahun 1987 di California Amerika Serikat. Produk Kingstone mempunyai julakan sendiri di Indonesia yaitu "Produk sejuta umat" bahkan admin sendiri pernah memakai produk dari perusahaan ini. Salah satu RAM terbaik dari merk Kingston adalah RAM dengan tipe HyperX Fury.

5. Patriot Viper

Patriot Viper diproduksi oleh perusahaan Patriot Memory, perusahaan asal Amerika Serikat yang fokus memproduksi komponen komputer. RAM ini sangat mendukung game dan program berat karena RAM Petriot memiliki performa yang baik. Untuk produksi terbaik dari Patriot Memori adalah RAM dengan tipe Patriot Viper 4, Patriot Viper Xtream, dan Patriot Viper Elite Series.

Itulah beberapa artikel rekomendasi RAM gaming terbaik untuk anda. yang pastinya merk diatas memiliki kualitas dan performa yang baik, namun RAM tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi keputusan anda untuk membeli RAM gaming untuk Pc maupun Laptop ada ditangan anda. Admin hanya merekomendasikan melalui artikel, karena rata-rata gamer dan editor memakai RAM diatas.

Share this